Thursday, November 7, 2019

Hati hati untuk Youtuber pemula

Hindari peringatan hak cipta apalagi berulang!, bagi yang suka upload video hasil download dari internet walau sudah diedit,apalagi dari youtube sendiri. Hal itu akan membahayakan akun youtube anda. Karena bis berakibat akun di hapus permanen.Alangkah baiknya untuk mengambil jalan yang lebih aman walau terkesan lambat dan sedikit kreatif dengan video sendiri.

Makin ke sini peraturan youtube kian ketat dan tak main-main. Dan kalau tidak sportif dan sabaran akan sulit menjaga akun jangankan berhasil dimonitisi. Karena youtube bukan hanya diawasi oleh robot tapi juga oleh manusia beneran.

Membuat video sendiri lebih baik dan aman meski mungkin terkendala jadi lambat memperbanyak upload video di channel anda. Tapi jalan itu lebih selamat.

Bila video anda yang diupload hasil dari download di internet lalu diedit atau menggabungkan sebagian sedikit dan banyak,apabila video tersebut berhak cipta dan tak ada ijin menggadadakan maka akan ditegur oleh youtube,dan video yang telah anda upload  akan dihapus.

Lalu akun anda dikenai hukuman selama 3 bulan,tidak bisa menggunakan fitur channel kecuali untuk upload video saja. Bila dalam jangka 3 bulan masa hukuman sampai dapat peringatan 2 kali maka akun anda akan dihapus permanen, Sayangkan kalau akun sudah tua dan banyak subcribe dan tampilan.

contoh bila akun anda dihukum:

video_dihapus

-pelanggaran_hak

Atau beruntung kalau ada ijin menggandakan namun tak akan anda monitisi dari video itu. Semoga manfaat.
Ayo berbagi di :

Baca Juga Artikel Terkait Penting Lainnya :