Sunday, December 16, 2018

Atasi Bluetooth Hilang dan Wifi HOTSPOT Off-Mati

Bluetooth hilang tiba-tiba dan wifi hotspot juga tidak mau on (off terus) di Windows 10 laptop HP saya,ini jadi masalah besar dan sangat membingungkan,karena terutama wifi saya sangat memerlukanya. Ini jadi awal kisah saya yang yang menggelikan sebagai pemula,setelah masalah itu dapat diatasi dengan sangat mudah.

Saya bukan hendak memberi tips yang keren,hanya saya akan berkisah tentang pengalaman saya saja,barangkali dapat memberi manfaat untuk pengunjung blog ini,yang punya masalah semisal. jAWABANYA ADA DI AKHIR ARTIKEL,TAPI IJINKAN SAYA SEDIKIT BERKISAH YAH....

Semua berawal saat saya membutuhkan sambungan wifi di windows 10 laptop Hp saya. Yang sebelumnya saya abai dengan macet atau off wifi,karena sebelumnya saya tidak pernah menggunakannya. Namun hal itu jadi masalah serius saat saya buth banget pada koneksi tersebut. Karena saya merasa ini adalah mendesak maka saya langsung googling mencari tips berharap dapat menemukan solusi yang pas buat kasus saya. Lalu tiap tips yang saya dapat saya praktekan dari;
- Meng-disable dan meng-enable kan kembali 'adapter' wifi di 'Network Conection'
- Meng-disable dan meng-enable kan kembali 'adapter' wifi di 'Device Manager'
- Bahkan Meng-unstal dan meng-instal kan kembali 'Driverr' wifi di 'Device Manager'
- Mengetikan beberapa perintah di 'command Promp'

Danlainya yang saya tak ingat semuanya,sampai akhirnya saya ikuti lagi dengan cara meng-update windows,karena memang telah lama saya tak update. Sebab dari pelajaran sebelumnya kalau update window besarmaka harus menggunakan jaringan internet yang lumayan bagus,sementara di tempat saya jaringan internet memprihatinkan. Jurus cepatnya saya meluncur ke desa tetangga yang jaringannya lumayan. Dengan modal kuota 7 Gb lebih.

Proses peng-update-tan langsung saya lakukan,setelah waktu Ashar,dan harus bersabar karena jaringan tidak terlalu cepat. Sampailah waktu Isya,dan memang sudah sampai 100% proses update nya tapi tak juga selesai,tidak muncul perintah restart atau apa gitu,yah begitu saja terus. Saya masih terus bertahan menunggu hingga jam 11 malam lewat. Saya cek pemakaian kuota sudah 5 Gb lebih,akhirnya saya menyerah hari itu,dan pulang kampung ditengah malam,sedih yah......(tidaklah,biasa saja kok).

Esok harinya saya coba lagi iseng googling,dan malah tak terduga saya menemuka tip yang sepeti ringan tapi manjur. Ternyata hanya dengan 1 langkah kasus selesai.

LANGKAHNYA; saya menggunakan Laptop HP dan windows 10:

TEKAN LOGO WINDOWS (di keyboard bawah huruf Z),BERSAMAAN DENGAN TOMBOL F12 (yang ada tanda pemancarnya),sampai lampu kecil di f12 berubah warna,kalau di laptop saya dari merah jadi putih.
Keyboard_laptop
Sementara begitulah kasus dan penyelesaianya,semoga bisa membantu!.
Ayo berbagi di :

Baca Juga Artikel Terkait Penting Lainnya :