Monday, December 24, 2018

Mengganti Chip Kartu Sim Telkomsel


Kartu Sim SIMPATI saya rusak tidak dapat lagi terdeteksi,sudah dicoba di modem,di hp tetap no signal. Wah,masalah lagi ini. Karena ada beberapa hal yang disayangkan dengan kartu itu;
- Kartu itu itu sudah lama saya pakai.
- Baru beli paket kuota Combo,yaitu kuota internet dan telpon untuk 1 bulan.
- Kartu ini hoki,hehe..banyak sering dapat promo internet lebih murah.

Chip_Kartu_simpati

Saya tanya teman yang agak mengerti masalah beginian,dia bilang tak bisa diperbaiki harus ke Grapari Telkomsel ganti Chip kartu agar bisa dipakai lagi dan nomer masih tetap itu nantinya. Namun timbul keraguan lagi,bagaimana dengan kuota yang sudah dibeli serta kaitan-kaitan penting dengan nomor itu. Akhirnya saya tanya ke google,untuk ganti Chip kartu saja maka data dan kuota sebelumnya akan dikembalikan,tak masalah. Lega deh,hanya harus ke grapari jauh 1 jam lebih perjalanan.

Saya pun berangkat ke grapari untuk ganti Chip kartu dengan persiapan sperti info yang saya dapatkan dari banyak sumber.
- KTP elektonik. (wajib)
- Foto kopi KK
- Uang untuk ganti Chip minimal 30 ribu katanya,plus uang jalan lah.

Berangkat pagi-pagi takut antri panjang,dan sampai ke grapari langsung masuk.
- Ditanya ada keperluan apa,saya bilang ganti Chip kartu.
- Di tanya nomernya berapa,saya jawab nomer yang mau diganti Chip nya.- Terus dikasih kartu antrian.
- Menunggu giliran panggilan.

Singkat cerita sampai pada giliran saya,ditanya ulang keperluan dan ditanya KTP. Dan hanya sebentar saja selesai. Tidak ada ditanya kartu kK dan lainnya. Kartu diganti yang baru tapi nomor masih tetap yang lama.
- Diminta bayar uang kartu saja 20 ribu.

Dan benar katanya semua data dan kuota paket sebelumnya tetap masih ada. Sebelum keluar saya cek kuota telpon dan kuota internet dan nomernya masih utuh seperti sebelumnya. Yang berubah hanya;
- Kartu jadi baru.
- Kartu jadi 4g.
- Dapat bonus kuota 4G pergantian kartu 5G internet.

NB; Yang saya tahu dan alami;
- Kartu sim tidak bisa.
- Wajib ktp.
- Untuk jaga-jaga bawa saja kartu kk.
- Masalah dana bisa jadi beda-beda sedikit,karena teman saya waktu ganti Chip malah tidak bayar sama sekali.
Ayo berbagi di :

Baca Juga Artikel Terkait Penting Lainnya :