Thursday, February 14, 2019

Menghilangkan Ikon Jam Alarm di Layar Android

Bagaimana menghilangkan ikon alarm yang terus muncul di taskbar layar android?. Walau tak menggangu kinerja (yang saya tahu),tapi karena timbul ikon nya tak dikehendaki lama-lama terasa risih juga. Tapi kenapa sih,padahal tidak dijadwalkan jam alarm,tapi ikon notifikasi timbul terus. Ini jadi problem baru bagi saya?

Diulik-ulik masih terus begitu,sudah googling masih juga begitu. Meski tipnya sudah banyak dishare di internet namun cara prakteknya pada tiap kasus menghilangkan ikon alarm perorangan kadang tidak sama sesuai panduan tips yang didapat. Akhirnya dengan sedikit ulet selesai juga masalahnya.

Begini Langkah yang saya buat untuk menghilangkan ikon alarm :
1. Buat/perbahrui jadwal jam alarm lagi.
2. Masuk ke menu setting/pengaturan.

Menu_Setting

3. Buka menu "Aplikasi".

Menu_Aplikasi

4. Buka "Manager Aplikasi". (Bagi yang ada menu ini,bila tidak lewati bagian ini).

Manager_aplikasi

5. Buka bagian "Semua" aplikasi.

menu_jam_alarm

6. Geser kr bawah dapatkan JAM. Lihat gambar di atas. Dan klik pada menu jam akan seperti di bawah:

menu_hapus

8. Klik OK . Dan lihat ikonya sudah hilang.

sudah_terhapus_data

9. Selesai.

Ingat pada sebagaian orang langkah ini sepertinya kurang tepat/tidak berhasil. Karena kadang ikon jam alarm itu muncul lagi,sudah dibuat langkah diatas kemudian muncul lagi,begitu terus. Bila seperti itu tak apa,lakukan saja langkah di atas berulang-ulang kalau ikon alarm jam muncul lagi. Kasus yang saya alami juga begitu,namun setelah entah beberapa kali cara di atas dilakukan akhirnya ikon alarmnya tak lagi timbul.

Tip langkah ke 2 sebagai tambahan:
Karena saya juga kurang paham apa benar berpengaruh namun setelah langkah ini saya buat ikon jam alarm total tidak muncul lagi,lagipula dicoba juga tidak mengganggu program android,caranya:
1. Masuk menu setting/pengaturan.
2. Pilih menu 'cadangan dan reset'.

cadangan_reset

3. Pilih 'cadangan data saya'

cadangan_data

4. Hidupkan tombol 'pembuatan cadangan otomatis'.

cadangan_data_otomatis

5. Selesai.

Semoga membantu.
TONTON VIDEONYA  


Ayo berbagi di :

Baca Juga Artikel Terkait Penting Lainnya :