Friday, March 1, 2019

Cara Mengetahui Kartu Memori ASLI

Penting untuk mengetahui bagaimana Cara Mengecek Kartu Memori ASLI atau kw/palsu bagi anda yang membeli kartu memori dengan bantuan aplikasi,sebelum anda meninggalkan tempat pembelian. Agar anda bisa jelas apakah kartu memori yang anda beli adalah asli bukan tiruan.

Perhatikan,karena begitu banyaknya hari ini barang tiruan,dan yang namanya barang tiruan biasanya akan memiliki bentuk,nama yang bisa persis dengan yang ditirunya. Tapi dengan aplikasi android ini bisa diketahui mana yang asli mana yang kw/palsu. Dari kualitasnya tentu berbeda asli dan palsu,juga dapat menimbulkan efek buruk pada hp anda bila keseringan.

1. Langkah awal,anda membutuhkan aplikasi tambahan yang telah terinstal di android anda,yaitu apps yang dibutuhkan adalah apps Sd Insight. Silakan cari di google pencarian atau langsung cari di google play.

sd_insight
Tampilan karena sd insight telah terinstal

2. Cek kartu memori yang akan anda beli dengan android anda yang sudah terinstal apps sd insight. Masukkan kartu memori tersebut ke hp anda. Dan hidupkan/bila dimatikan.

3. Buka menu hp anda dan klik apps sd insight.

4. Bila asli maka akan muncul nama dan spesifikasi sesuai dengan yang di bungkusnya. Contoh seperti gambar di bawah:

memori_asli

Bila setelah dicek dengan sd insight tampilanya sama tertulis sesuai dengan bungkusnya artinya kartu memori yang anda beli itu adalah asli.

Namun bila palsu akan tampil 'INVALID' pada apps sd insight. Seperti gambar di bawah.

memori tiruan

Demikian kiranya,semoga bermanfaat.

Bila ingin lihat lewat video silakan lewat link ini: https://youtu.be/wUEpWCWO49w
Ayo berbagi di :

Baca Juga Artikel Terkait Penting Lainnya :